Senin, 11 April 2016

10 Cloverfield Lane: Tegang Nan Misteri (Review)

Cloverfield, mendengarnya saja mengingatkan mimin akan Kaiju atau monster yang menyerang New York City 8 tahun lalu. Film bernuansa footage itu sanggup buat siapa aja yang menontonnya pusing sekaligus tegang.


Ketika mendengar J.J,Abrams yang memproduseri film ini, mimin langsung makin gk sabar buat nungguin film ini. Sebelumnya mimin sempet buatin Film Bagus Edisi Maret 2016, dan disana mimin bilang ini film bakalan keluar pada awal Maret, tapi ternyata keluar pada awal April.

Bagaimana tidak? J.J.Abrams sukses buat mimin terpana berkat film yang belum lama tampil yaitu Star Wars The Force Awaken. Jelas buat mimin berharap banyak dengan film yang satu ini. Dapatkah film ini memuaskan para penonton?

Review kali ini mungkin terjadi beberapa bocoran atau SPOILER, tapi mimin jamin gk akan buat kalian jadi males nontonnya. :)


Opening

Opening scenenya speechless mimin sob. Kisah awalnya singkat aja sebenernya, seorang gadis yang sedang ribut dengan kekasihnya (atau bahkan suaminya?). Dia melarikan diri dari kehidupannya di kota menggunakan mobil.

Ditengah perjalanannya, ada banyak hal yang perlu banget kamu cermati, dari setiap perkataan dan scene yang ada.

Setidaknya bagi kamu yang punya sakit "jantungan" kamu harus siap-siap disini. :)

Plot


Dari segi plot, film ini bakalan bisa buat kamu bertanya-tanya terus, "ada apa sih sebenernya?". Ya, film ini juga termasuk dalam genre Misteri, so jangan heran kamu bakalan bertanya-tanya terus sepanjang film sampai akhirnya terkuak misteri tersebut.

Sedikit sinopsis, Adalah seorang gadis bernama Michelle yang mengalami kecelakaan lalu lintas kemudian diselamatkan oleh seorang pria. dia merasa seperti diculik dan dipenjarakan. Kenapa bisa gitu? Nonton aja yak :)

Ya, sutradara Dan Trachtenberg berhasil memimpin Plotnya kejalan yang benar. Penonton akan merasakan hal yang sama persis dari filmnya terdahulu yaitu Cloverfield, tegang dan mencekam akan menggrogoti feel penonton.

Tapi inget, feelnya tuh beda ya sama nonton film horror. Feelnya tuh lebih berasa ke Thriller.

Overall, good job.

Karakter

Karakterisasi semua pemainnya sangat bagus pake banget. Tapi, mungkin kamu bakalan sedikit 'bosen' karna cuma 3 orang aja nih yang jadi pemerannya. Ya ada juga sih beberapa orang, tapi itu cuma pemeran pelengkap aja.

Aktor atau pemerannya pun sebenernya masih kurang familiar atau malah gk pernah denger mimin namanya. Tapi tapi tapi, mereka bermain sangat baik. Ketika mereka desperate, atau bahkan marah. acting mereka tuh ngena banget sob.

Kalo ditanya ratingnya, mimin kasih 4.5 dari 5.


Kekurangan

Jujur, film ini masih punya disatu titik kelemahan yang cukup fatal sebenernya tapi berhasil disamarkan oleh J.J.Abrams. Yaitu mimin kurang terpuaskan dengan kemunculan sosok yang sebenernya pengen mimin rasakan bernostalgia dengan Cloverfield.

Sayangnya, plot yang terlalu banyak berkutit tentang psikologi karakter menyebabkan tema dari film ini cukup melenceng.

Sungguh mimin sangat ingin merasakan 'makhluk' itu lebih lagi, sayangnya masih terkesan disimpen-simpen oleh J.J.Abrams dkk ini.

Endingnya pun sebenernya cukup mind blowing, dan hal greget itulah terjadi disini. Kayak apa? Saksikan dibioskop kesayangan anda. :)


Kesimpulan

Film cukup berani karna keluar saat Batman v Superman masih tayang di Indonesia. Tapi berhubung Batman v Superman dinilai oleh kritikus 'jelek' mungkin film ini bisa jadi alternatif buat kamu yang ingin nonton bioskop.

Meskipun untuk saat ini, 13 Hours, The Jungle Book dan mungkin The Huntsman yang akan tayang dapat mencuri perhatian kalian dari film ini.

Kamu akan terpuaskan oleh suasan Thriller yang mencekam dan penuh dengan Misteri didalamnya. Meskipun mungkin beberapa dari kamu bakalan kedapatan bosen di beberapa scene tapi gk banyak.

Oh ya, film ini juga sebenernya tidak masuk dalam sekuel atau bahkan spin-off dari Cloverfield. Film ini masuk dalam seri terbaru namun tetap mengambil komponen dan identitas dari film Cloverfield itu sendiri,

Overall, film ini masih sangat catchy banget buat ditonton.

Mimin sengaja gk kasih banyak bocoran biar tetep seru nontonnya nanti :)

Film ini mendapatkan bintang 4 dari 5 oleh mimin, :)

Nantikan post berikutnya dari mimin ya.

Salam Gila Nonton!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar