Senin, 22 Februari 2016

MENGULAS SUPERHERO SHOWDOWN TAHUN 2016

Pada saat tahun baru, semua orang mungkin sibuk mengurusi resolusi untuk tahun berikutnya. Ya, resolusi mimin di tahun 2016 adalah mengumpulkan uang dan menjadwalkan waktu untuk menyaksikan "Superhero Showdown" tahun ini, hehehe.

Bagaimana tidak, Marvel dan DC Comic seakan menunjukkan taringnya masing-masing di tahun ini. Marvel mempercayakan 5 filmnya dan DC Comic menyerahkan 2 film darinya. Tidak imbang? Well, bagi mimin ini masih sangat wajar, karena DC Comic baru memulai debut Cinematic Universe-nya di tahun 2013 saat Man of Steel hadir. Warner Bros seakan berusaha mengejar ketertinggalannya dari MCU (Marvel Cinematic Universe).

Namun, dalam 5 film Marvel tidak semua berasal dari Marvel Studios saja, malah 3 dari 5 filmnya berasal dari besutan 20th Century Fox yaitu dengan X-Men Universe-nya. 

Namun lagi, ada 1 film dari X-Men Universe ini yang belum tentu juga hadir ditahun ini. Apakah itu? Nanti akan mimin bahas di bawah.

Oke tanpa panjang lebar lagi langsung saja kita ke paling awal.


Deadpool (10 Februari 2016 (Jadwal Indonesia))

Detik ini, saat mimin menulis, merangkai, dan memposting postingan ini Deadpool sedang tayang di bioskop seluruh Indonesia. Bahkan mimin sempat membuat Preview Deadpool sebelumnya.

Film ini menjadi sebuah awal baru bagi Wade Wilson AKA Deadpool dalam X-Men Universe yang menjadikan dirinya sebagai Anti-Hero.

Film ini tidak hanya menjanjikan sebuah film Action nan keras namun juga Komedi yang akan mengocok perut anda di dalam bioskop melalui sifatnya yang jenaka dan eksentrik.

Film ini juga mengawali rentetan film Superhero ditahun ini, dan selalu dijadikan film Most Anticipated tahun 2016 diberbagai versi,





Batman V Superman: Dawn of Justice (25 Maret 2016)

Ketika pertama kali mendengar bahwa Batman dan Superman akan saling bertemu dalam satu film layar lebar. DC fanboy serasa dalam mimpi, karna akhirnya harapan mereka menjadi kenyataan, Menyaksikan "mereka" dalam satu panggung kolosal seperti dalam film animasi The Dark Knight Returns adalah sebuah impian.

Dalam film ini juga Wonder Woman akhirnya memulai debutnnya. Kehadiran Wonder Woman menjadikan tampil perdana pula DC's Trinity yaitu, Superman, Batman dan Wonder Woman itu sendiri.

Kemungkinan debut Justice League pun hadir difilm ini, penasaran? Save the date, 25 maret 2016

Nih mimin berikan Final Trailernya.


Captain America: Civil War (6 Mei 2016)


Ya, ini dia salah satu saingan terkuat untuk Batman v Superman ditahun ini. Memiliki tema yang sama yaitu pertarungan antar Superhero, namun berjumlah lebih banyak karakternya membuat semua penikmat film di muka bumi ini tak sabar menyaksikannya. Terlebih ini merupakan film pertama MCU dalam fase ketiga.

Marvel seakan tak ada habisnya dalam mengeluarkan karakter baru dalam franchise nya ini. Black Panther sudah resmi akan hadir di Civil War ini, anda dapat menyaksikannya dalam Teaser Trailernya. 

Spiderman? Well, sampai saat ini ketika Super Bowl TV Spot terbarunya keluar pun, sosoknya belum terlihat. Kita tunggu saja bagaiman sepak terjang film ini pada 6 mei 2016. Untuk bonus mimin berikan sedikit video gambaran semua karakter yang sudah ditampilkan oleh pihak Marvel Studios.

X-Men: Apocalypse (27 Mei 2016)

Kalau dua film sebelumnya adalah pertarungan antar Superhero, yang ini berbeda lagi. Menghadirkan seorang Supervillain yang dianggap sebagai Dewa bahkan Tuhan pada zaman dahulu, yang entah bagaimana bangkit kembali di zaman modern.

Ya, Apocalypse adalah mutant pertama di dunia, lahir pada zaman mesir kuno dijadikannya oleh semua orang sebagai Dewa bahkan Tuhan.

Bagaimanakah para X-Men akan menghadapi sang Apocalypse?
Catat dalam kalender tanggal 27 Mei 2016




Suicide Squad (5 Agustus 2016)

Anti-Hero sudah, keributan sesama Superhero ada 2, pertarungan Supervillain sudah biasa sebenarnya. Bagaimana jika Supervillain dijadikan satu tim dan saling bergotong royong? Hmmm, menarik ya.

Ya, nilai jual itulah yang akan ditampilkan oleh DC Comic. Sebut saja seperti Harley Quinn, Deathshot, Killer Croc, Captain Boomerang dan masih banyak lagi, akan dijadikan satu tim oleh pemerintah. Wah, seperti apa ya? Mereka ditawarkan sebuah potongan masa penjara bila misi mereka berhasil.

Sampai saat ini, belum terlalu jelas misi apa yang sebenernya akan dihadapi Suicide Squad ini, menurut rumor mereka akan menghadapi para pemberontak negara. Ada pun rumor terbaru bahwa musuh yang akan dihadapinya adalah Enchantress. Apakah benar? Cari tau jawabannya mulai tanggal 5 Agustus 2016.

Doctor Strange (4 November 2016)

Berikutnya datang kembali dari Marvel yaitu Doctor Strange, kembali masuk dalam ranah MCU, film ini digadang akan menjadi jembatan untuk Avengers: Infinity War. Pasalnya karakter ini di dalam komiknya, cukup berperan dalam hubungannya dengan Thanos dan Death.

Sutradara Doctor Strange seperti membocorkan sesuatu dalam tweetnya di twitter dan berhubungan dengan Death

Stephen Vincent Strange alias Doctor Strange merupakan dokter ahli bedah saraf yang angkuh, suatu hari dia mengalami kecelakaan mobil yang menyebabkan tangannya cacat. Dia bertemu dengan pertapa yang disebut "The Ancient One" di daerah Himalaya yang dia dengar bahwa pertapa tersebut dapat menyembuhkan tangannya. Itu sebabnya Shooting Doctor Strange sempat berada di Nepal. Bagaimana ya kisah selanjutnya? Patut kita tunggu di Bulan November mendatang.

Gambit (Unknown)

Yah ini dia yang sempat mimin singgung di atas tadi. Film ini masih belum jelas kapan akan tayangnya. Jika anda search di google maka akan terpampang bahwa film ini akan tayang pada Oktober 2016 mendatang, namun jika anda lihat pada IMDb sangat jelas tertulis tahun 2017.

Well, sedikit pengenalan menurut versi komik. Gambit yang bernama asli Remy LeBeau adalah seorang Mutan yang memiliki kemampuan memanipulasi atau mengubah energi kinetik berupa listrik dan dapat meledakkan sesuatu hanya dengan menyentuhnya.

Pada saat dia lahir, dia diculik oleh klan pencuri bernama LeBeau karena diramalkan dia akan menjadi "Le Diable Blanc" atau Iblis Putih yang katanya akan menjadi pencuri yang hebat dan menjadi penguasa semua pencuri.

Patut ditunggu ya? Yang pasti film ini akan keluar antara tahun ini atau tahun depan.

Teenage Mutant Ninja Turtles 2 (3 Juni 2016)

Mimin punya bonus nih, datang sebagai film Superhero kocak yang bukan dari DC maupun Marvel. Film ini adalah lanjutan dari film pertamanya pada 2014. Leonardo, Raphael, Donatello dan tidak ketinggalan Michelangelo masih akan berjuang dalam menjaga Kota New York dari ancaman musuh.
Di dalam Trailer terbarunya, kita bisa melihat ada karakter baru dalam franchise ini namun tak asing bagi pencinta TMNT ini yaitu Rocksteady dan Bepop. Seperti apa yah kisahnya? Tunggu sampai 3 Juni 2016.

CONCLUSION

Yah tahun ini menjadi tahun yang paling ditunggu semua orang apalagi buat kamu penggemar komik dan film superhero. Film-film Superhero seakan berlomba-lomba pada tahun ini. 

Uniknya film Superhero tahun ini banyak sekali yang mencoba membawa suasana filmnya kedalam suasana yang berbeda contoh saja Deadpool. Bahkan Deadpool sempat memecahkan rekor Box Office terbesar sepanjang sejarah di Rusia. Wow!

Mungkin saja pertarungan antar Superhero seperti Batman v Superman dan Civil War akan menjadi saingan sangat kuat buat Deadpool. Apalagi jika ada film yang menyatukan kedua kubu komik ini seperti gambar diatas ya... :v #kidding

Tapi patut diingat juga bahwa tahun ini bukan film Superhero saja yang diantisipasi masyarakat planet ini, masih banyak lagi film upcoming yang akan tayang pada tahun ini dengan genre yang lain.
Mungkin dikesempatan yang lain mimin akan coba membahas film-film tersebut.

Jadi siapkan dompet, waktu dan teman nonton kalian untuk menyaksikan film Superhero kesayangan anda pada tahun ini.

Sekian dari mimin. Salam Gila Nonton!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar