Sabtu, 07 Mei 2016

Hasil Penantian 14 tahun, Ada Apa Dengan Cinta? 2 (Review)

14 Tahun kita digantung bagaimana nasib Cinta ditinggal Rangga ke Amerika, kini akhirnya mereka kembali dengan usia yang bukan remaja lagi.

Siapa yang gk tau AADC? mimin aja yang lahir tahun 1999 tau film ini apalagi yang lahir 1980 sampai 1990-an ya? hehe...

Ya mimin dapet kesempatan nonton nih film, rencananya sih sebenernya lebih tertarik sama film #MODUS tapi tayang di beberapa tempat aja dan jauh-jauh, jadi mimin akhirnya nonton film ini.

Lalu diderek oleh Sutradara yang berbeda. dapatkah film ini sukses seperti pendahulunya?

FYI dikarenakan permohonan dari para pemain untuk tidak SPOILER maka mimin akan mentiadakannya disini.


Plot

Dibuka dengan hal yang tak kita duga dan sangka adalah hal yang baik sob, dan Riri Riza berhasil disini. Dan ini baru hanya segelintir bumbu yang bakalan kita rasakan sepanjang film.

Plot nya berjalan cukup lambat, mungkin hanya sekitar seminggu dalam cerita, bahkan 65% dari keseluruhan film adalah satu hari dalam di dalam film. Jadi, berjalan cukup lambat Plotnya sob.

Bukan hal yang buruk, justru kecerdikan Riri Riza hadir disini, dia dapat bercerita selama 124 menit padahal yang diceritainnya tuh cuma seminggu, bahkan 65% tuh seharian penuh si Cinta dan Rangga. Beh, pas banget buat kalian yang mau nostalgia dengan AADC pertama hehehe...
Tapi kalo dipikir-pikir lucu gk sih, rasa sakit ditinggal kekasih selama 14 tahun dan dalam sehari, semua kembali seperti semula? Hmmm cuma karna cinta semua bisa begini kali yah? hahaha..

But overall bisa dibilang ceritanya keren banget, tapi sayangnya... Mimin lebih suka jalan ceritanya film Single daripada ini.

Bukan berarti film ini kalah sama Single, tapi mimin lebih srek aja sama film Single hihihi...

Karakter

Yes yes yes, mungkin bisa jadi kalian pengen banget nonton film ini bukan karna "Cinta sama Rangga endingnya gimana ya?". Mungkin saja kalian hanya ingin bernostalgia berat dengan para karakternya. Ya kan ya kan ya kan? Hehehe...

Ya buat mimin ini luar biasa banget sob, 14 Tahun terpisah akhirnya semua pemainnya berkumpul jadi satu disini. Tapi sayang banget nih, terkumpul semua bukan tanpa terkecuali ya, Alya kali ini tidak ada, Hmmm...

Kehilangan Alya bukan tanpa sebab, karna pemerannya yaitu Ladya Cheryl harus melanjutkan studinya di luar negeri.

Padahal Alya adalah sahabat dekat Cinta yang sangat bijak. Kehilangan Alya bukan berarti Cinta menjadi tidak punya teman bijak yang lain.
\
Di AADC 2 ini, Karmen adalah satu-satunya teman yang dipercaya Cinta untuk jadi tempat curhat.

Hmm... Seperti apa ya sepak terjang semua karakternya ketika dipertemukan kembali setelah 14 tahun ya? Saksikan di bioskop kesayangan kamu mumpung masih ada hehehe...


Soundtrack

Tadinya mimin pikir AADC 2 tahun ini gk pake soundtrack dari Melly Goeslaw lagi, tapi mimin salah. Demi menambah sedikit nostalgia kamu, pihak Miles Film memilih kembali Melly Goeslaw untuk membuat soundtracknya.

Sejauh ini lagunya masih masuk yah dengan permasalahn yang ada di film. Walaupun mimin lebih suka dengan OST lamanya hihihi,,,

But sekali lagi, OST nya lumayan sob, cukup menambah kesan yang mendalam dengan permasalahnnya.


Banyak Yang Nonton, Hoki?

Euphoria penonton dan penikmat Tanah Air untuk menyaksikan AADC 2 itu terbilang luar biasa ya, dan terbilang "sangat berani".

Disaat Captain America Civil War sedang anget-anget nya, eh AADC 2 langsung terjun. Alhasil, mungkin banyak banget yang bakalan bingung mau milih apa, bahkan mungkin ada sebagian yang orang akhirnya mengorbankan film yang satu demi film lainnya.

Contohnya? kayak gini aja...
Sebenarnya 2 juta penonton dalam 8 hari itu hal yang fantastis! Terlebih ini film lokal.

Hal bernostalgia, pemeran yang profesional dan rasa penasaran masyarakat menjadikan film ini begitu luar biasa dibalik Civil War.

Tapi coba kalian bayangkan, kalau AADC 2 tayang pas bulan September atau Oktober nanti. Rasanya bulan itu belom film Blockbuster yang akan hadir.

Bukan kah mungkin saja views AADC 2 jumlahnya bisa lebih banyak lagi dari sekarang kan?


Kesimpulan

Oke ini film solid banget, mungkin bahasanya tuh kita gk sia-sia nungguin kabar mereka selama 14 tahun. Jawaban-jawaban yang kita nantikan semua hadir disini.

Tapi kalo dipikir lagi, lucu juga ya, Cinta yang notabene cewek gaul dan Rangga cowok pendiam bisa saling cinta ya? hehehe ah sudahlah namanya juga cinta ya, gk ada yang tau hahaha...

But anyway, mungkin kamu yang sudah nonton Captain America: Civil War, film ini bisa jadi rekomendasi buat kalian nih guys, apalagi yang udah pada "taken" atau berpacaran, pas banget buat malam minggu hahaha... 

Hah? Apa? Yang Jomblo nasibnya gimana? Eits selow kan ada #MODUS film yang dipersembahkan oleh para Youtubers Indonesia. 

Sekian aja dari mimin, kasih komen dibawah kalo ada yang kurang dan share kalo posting ini berguna buat orang lain. :)

Selanjutnya, mimin bakalan Review Captain America: Civil War dan semoga bisa kesempatan Review #MODUS juga ya hehe...

See ya,,, Salam Gila Nonton!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar